Cara Install Aplikasi Android di Handphone Melalui Komputer

Written By Unknown on 6 Juli 2012 | 21.40

Cara Install Aplikasi Android di Handphone Melalui Komputer - Kalau membahas Android,mungkin beberapa postingan saja tidak bakal cukup ya?karena Android mencakup banyak sekali faktor dan sub bab yang sangat banyak.Android merupakan OS dengan banyak sekali pengembangnya.Makanya Google memberikan wadah yang dinamakan Google Play.Disana sobat akan menemukan banyak sekali aplikasi yang bagus dan gratis.


Menginstall sebuah aplikasi Android ternyata tak hanya bisa dilakukan secara langsung dalam handphone. Bermodalkan sistem operasi Android yang pintar plus sinkronisasi email, Anda ternyata bisa melakukannya melalui sebuah komputer bermodalkan akses internet.

Pada saat pertama kali melakukan aktivasi Android, Anda tentunya akan diminta data berupa akun Google. Selanjutnya, setelah Anda melakukan hal tersebut, maka ketika Anda mengakses Google Play, maka akan nampak perangkat Android yang telah disinkronisasi dengan email. Di situ juga Anda bisa melihat aplikasi-aplikasi yang telah didownload dari Google Play di handphone Android Anda. Lalu, bagaimana caranya menginstall sebuah aplikasi dari komputer?
Tahap Persiapan
Yang perlu Anda perhatikan di sini, Anda tidak membutuhkan sebuah kabel data. Namun, Anda harus memastikan bahwa akses internet yang Anda miliki bisa digunakan melalui komputer dan handphone Android.
Tahap Pelaksanaan
  • Pertama, Anda harus login ke akun Gmail yang sudah disinkronisasi dengan handphone Android Anda.
  • Kedua, Anda bisa menuju ke pusat download aplikasi Android di sini http://play.google.com.
  • Ketiga, Anda bisa langsung memilih aplikasi atau game di Google Play yang Anda inginkan. Dan, pada saat Anda menekan download, maka aplikasi tersebut akan secara otomatis juga terunduh di handphone. Dan, Anda tinggal melakukan instalasi.
Cara Install Aplikasi Android di Handphone Melalui Komputer Image

Namun, sebelum mengunduh sebuah aplikasi Android, layaknya Anda melihat informasi terkait aplikasi tersebut. Hal ini tentu saja sangat penting, terlebih akhir-akhir ini banyak bermunculan berita negatif yang mengatakan bahwa di Google Play sering dijumpai malware atau virus berbahaya. Dampak negatif virus tersebut pun bermacam-macam, dari gangguan aplikasi hingga pencurian data-data pribadi.
Lalu informasi seperti apa saja yang harus Anda perhatikan? Pertama dari segi rating. Paling tidak, Anda harus mengunduh sebuah aplikasi yang memiliki rating 4 bintang. Selain itu, hal kedua yang juga sangat penting adalah membaca komentar. Pada bagian bawah sebuah aplikasi, terdapat kolom komentar yang berisi pernyataan para pengguna aplikasi tersebut. Jika sebuah aplikasi dihiasi dengan komentar-komentar yang negatif, tentunya Anda wajib untuk waspada dan memilih untuk menggunakan aplikasi lainnya.

Cara yang paling gampang untuk terhindar dari aplikasi yang berbahaya sebenarnya cukup mudah. Anda tinggal memilih beberapa aplikasi yang direkomendasikan oleh Google Play. Dan, tentu saja mereka tidak menyarankan Anda untuk mengunduh sebuah aplikasi yang berbahaya bukan?

Demikian Informasi mengenai Cara Install Aplikasi Android di Handphone Melalui Komputer,semoga bermanfaat dan jangan lupa jempolnya sob...!



Rating: 5
Blog, Updated at: 21.40

1 komentar:

  1. mnantap banget dah, kebetulan lagi belajar tetang android . hehe

    www.unikgaul.com

    BalasHapus

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!