Review Yamaha Mio Soul GT

Written By Unknown on 7 April 2012 | 08.10

YAMAHA Mio Soul GT, yang diindikasikan sebagai penerus Yamaha Mio Soul ternyata memiliki bentuk tubuh yang tidak serupa dengan Yamaha Mio Soul. Bodi GT terasa lebih macho dan elegan jika dibanding Mio Soul. Beberapa komentator otomotif menganggap aura bodinya serupa dengan Chevy Camaro ‘bumble bee’. Wuihhh!
Sebelumnya, skutik ini digadang-gadang akan mengalami perombakan total khususnya engine dan pengabut bahan bakar.
Bodi
Lampu senja Soul GT mirip dengan desain "angle eyes" berada di sekitar bulatan headlamp, imho. Keduanya memiliki detail 3D. Detail grafis minimalis dan cenderung polos. Di bagian tebeng nggak banyak detail Grafis, di bagian side body hanya tulisan 3D Soul GT plus grafis yang sangat minimalis. Di balik tebeng dibuat menyiku dan tajam.
Spedometer cukup terlihat jelas, informatif, namun simpel. Jarum penunjuk spedometer dan fuel meter dibuat tebal dan dua garis tajam. speedometer, fuelmeter dan odo meter analog. Terdapat tiga lampu indikator yakni FI, lampu sen dan lampu jauh (hi-beam). Indikator lampu sennya adalah tipe “satu untuk semua” so mo kanan mo kiri ya itu yang nyala.
Panel kunci Soul GT sudah mengadopsi tipe secure key shutter dimana untuk menutup lubang kunci menggunakan tombol lock. Untuk Membukannya kita menggunakan ujung magnet pada kunci. Di Panel Kunci ini juga ada opsi untuk membuka jok belakang.
Joknya cukup lebar dan bagian di bawah jok terlihat ada bagasi dan tangki bahan bakar. Tidak terlalu dalam sehingga belum masuk Helm.
Ban yang digunakan sama seperti varian Mio series depan 70/90/14 dan belakang 80/90/14 nggak terlalu besar.
Terlihat lampu rem belakang seperti agak gelap, ternyata mika lampu rem terluar dari Soul GT ini memang diberi detail smoke grid chrome di dalamnya. Lampu rem dan sen masih menggunakan bohlam.
Rem belakangnya menggunakan tromol dan rem depan satu piston.
Untuk mesin, Soul GT akan menggunakan mesin  Mio J yakni 115 cc injeksi (YMJET_FI).

Spesifikasi:
Tipe Mesin: 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin kipas
Jumlah / Posisi Silinder: Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder: 113,7 cc
Diameter x Langkah: 50,0 × 57,9 mm
Sistem Starter: Electric Starter dan Kick Starter
Sistim Bahan Bakar:Fuel Injection (YMJet-FI) System
Tipe Kopling: Kering, Kopling Sentrifugal
Tipe Transmisi: V-belt Otomatis
Pola Pengoperasian Transmisi: CVT Otomatis
Tipe Rangka: Steel Tube Underbone
Suspensi Depan: Teleskopik
Suspensi Belakang: Unit Swing, Suspensi Tunggal
Ban Depan: 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang: 80/90-14M/C 40P
Rem Depan: Cakram
Jarak Sumbu Roda: 1.240 mm
Jarak Terendah Ke Tanah: 125 mm
Tinggi Tempat Duduk: 745 mm
Kapasitas Tangki Bensin: 4,1 LiterTipe Mesin: 4 Langkah, 2 Valve SOHC, Berpendingin kipas
Jumlah / Posisi Silinder: Cylinder Tunggal / Mendatar
Volume Silinder: 113,7 cc
Diameter x Langkah: 50,0 × 57,9 mm
Sistem Starter: Electric Starter dan Kick Starter
Sistim Bahan Bakar:Fuel Injection (YMJet-FI) System
Tipe Kopling: Kering, Kopling Sentrifugal
Tipe Transmisi: V-belt Otomatis
Pola Pengoperasian Transmisi: CVT Otomatis
Tipe Rangka: Steel Tube Underbone
Suspensi Depan: Teleskopik
Suspensi Belakang: Unit Swing, Suspensi Tunggal
Ban Depan: 70/90-14M/C 34P
Ban Belakang: 80/90-14M/C 40P
Rem Depan: Cakram
Jarak Sumbu Roda: 1.240 mm
Jarak Terendah Ke Tanah: 125 mm
Tinggi Tempat Duduk: 745 mm
Kapasitas Tangki Bensin: 4,1 Liter
Blog, Updated at: 08.10

0 komentar:

Posting Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!