Buat yang pengen belajar motor,saya akan berbagi Cara Menyusun Pelat Kopling Yang Benar.kenapa?soalnya mengacu ke motor laju diatas,semuaharus baik baik aja.Kalau kampas kopling pasangnya salah,selip trus rusak trus ga bisa laju,ya to?
Jika terjadi kesalahan biasanya permukaan kampas cepat terkikis dan berpengaruh ke tenaga. Hal itu disebabkan bentuk lingkar luar pelat kopling berbeda, hingga berisiko menggerus kampas saat kopling bekerja.
Bisa dilihat lingkar luar pelat yang satu sisinya agak bundar, sedang bagian sisi sebelahnya siku juga lebih tajam. Jika pemasangan pelat ada yang terbalik atau susunannya sembarang.
Bagian yang siku dan tajam dengan mudah memangkas permukaan kampas. Terlebih jika bagian itu berhadapan dan saat kopling dalam posisi bebas. Tak ayal pelat berputar di antara kampas kopling pula ikut mengkikis.
Supaya gak boros kampas kopling, berikut petunjuk cara pasang kampas dan pelat kopling yang benar. Susunan arah pemasangan pelat, mau arahnya semua ke dalam atau keluar bisa saja. Yang enggak boleh itu, bagian yang siku dan tajam atau bundar tidak boleh saling berhadapan satu sama lain.
Misal, urutan pemasangan pertama, kampas dimasukkan ke rumah kopling. Lalu diikuti penataan pelat yang bagian lingkar luarnya siku dan tajam arahnya ke dalam. Silakan lakukan hal yang sama sampai semua peranti tadi sudah kemblai tersusun seperti sedia kala.
Demikian mengenai Cara Pasang Kampas Kopling Yang Benar,semoga bermanfaat.
jangan takut mencoba,cobalah hal yang baru untuk menambah pengalamanmu,okey?
Jangan lupa jempolnya sob...!
ijin nyedot mas
BalasHapusijin artikelnya gan manfaat banget ni ilmunya moga aku bisa belajar
BalasHapussilahkan gan...
Hapusjangan lupa link sumbernya ya.. :>)
apakah bagus plat kopling vespa di ganti punya TDR...??
BalasHapusKlo nggerung terus gmna gan
BalasHapus