Cara Pasang Kampas Kopling Yang Benar

Written By irawan sukawinarta on 7 Juni 2012 | 05.57

Cara Pasang Kampas Kopling Yang Benar Cara Pasang Kampas Kopling Yang Benar.Piranti motor ini bisa jadi salah satu penentu motor melaju dengan kencang,Ya,salah satu saja.karena motor laju = everything is gone be okey,hehe...


Buat yang pengen belajar motor,saya akan berbagi Cara Menyusun Pelat Kopling Yang Benar.kenapa?soalnya mengacu ke motor laju diatas,semuaharus baik baik aja.Kalau kampas kopling pasangnya salah,selip trus rusak trus ga bisa laju,ya to?



 
Kampas kopling cepat aus bukan cuma dari kualitas oli atau pemakaian kasar. Yang lebih penting saat melakukan pengaturan posisi pasang pelat kopling terhadap kampas.

Jika terjadi kesalahan biasanya permukaan kampas cepat terkikis dan berpengaruh ke tenaga. Hal itu disebabkan bentuk lingkar luar pelat kopling berbeda, hingga berisiko menggerus kampas saat kopling bekerja.

Bisa dilihat lingkar luar pelat yang satu sisinya agak bundar, sedang bagian sisi sebelahnya siku juga lebih tajam. Jika pemasangan pelat ada yang terbalik atau susunannya sembarang. 

Bagian yang siku dan tajam dengan mudah memangkas permukaan kampas. Terlebih jika bagian itu berhadapan dan saat kopling dalam posisi bebas. Tak ayal pelat berputar di antara kampas kopling pula ikut mengkikis.

Supaya gak boros kampas kopling, berikut petunjuk cara pasang kampas dan pelat kopling yang benar. Susunan arah pemasangan pelat, mau arahnya semua ke dalam atau keluar bisa saja. Yang enggak boleh itu, bagian yang siku dan tajam atau bundar tidak boleh saling berhadapan satu sama lain.

Misal, urutan pemasangan pertama, kampas dimasukkan ke rumah kopling. Lalu diikuti penataan pelat yang bagian lingkar luarnya siku dan tajam arahnya ke dalam. Silakan lakukan hal yang sama sampai semua peranti tadi sudah kemblai tersusun seperti sedia kala.



Demikian mengenai Cara Pasang Kampas Kopling Yang Benar,semoga bermanfaat.
jangan takut mencoba,cobalah hal yang baru untuk menambah pengalamanmu,okey?


Jangan lupa jempolnya sob...!



Blog, Updated at: 05.57

4 komentar:

  1. ijin artikelnya gan manfaat banget ni ilmunya moga aku bisa belajar

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan gan...
      jangan lupa link sumbernya ya.. :>)

      Hapus
  2. apakah bagus plat kopling vespa di ganti punya TDR...??

    BalasHapus

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email