Rahasia Dibalik Air mata

Written By Irawan ganteng on 31 Januari 2012 | 20.28

Photobucket Pictures, Images and Photos       
Hidup adalah sebuah perjuangan, hidup bukanlah hitam dan putih, melainkan hidup mempunyai warna warni indah seindah pelangi disore hari. Hidup itu misteri, esok hari tidak akan bisa ditebak, apakah sebahagia hari ini ataukah sesedih hari ini. Tidak masalah seseram apapun hidup itu, yang pasti, kita mampu, menaklukkan hidup dengan kekuatan yang diberikan Tuhan pada diri ini.

      Ada senyum, ada tawa, ada tangis, ada sedih, kecewa, putus asa dan lainnya, rasa-rasa seperti itu sudah tentu ada, namun, sebagai manusia yang ingin mempertahankan kebahagiaan, harus mengerti dan tahu, bagaimana caranya hati ini tetap tenang.Anda tahu, dalam hidup ini, ketika kita dilahirkan didunia, apa yang pertama nampak pada hidup kita. Ya, benar sekali, sebuah tangisan mungil yang lucu, ketika kita menangis, sudah tentu ada air mata jernih yang mengalir, membasahi pipi-pipi lucu nan menggemaskan. Mengapa ketika kita menangis saat itu, banyak sekali orang yang malah tersenyum dan malah senang, padahal kita menangis. Penyebabnya cuma satu, karena kita lucu. Coba saat dewasa, dan menangis, pasti disekitar kita kabur, kerana betapa jeleknya kita. hehehe.

Tulisan diatas hanya menggambarkan sebuah realita hidup, dimana selama hidup, pasti ada air mata yang telah kita keluarkan, entah menangis kerana apa, yang pasti, penulis akan membongkar Rahasia Dibalik Air Mata.

Air mata, sering sekali diidentikkan dengan tangisan, umumnya seperti itu. Anda tahu, mengapa air mata yang terjatuh dan mengalir deras itu bisa begitu saja keluar, jawabannya hanya ada satu, karena adanya faktor emosi.

Emosi adalah sebuah rasa yang tak terbendung, dan rasa itu mempunyai banyak nama, rasa cinta, rasa benci, rasa kecewa dll, dan yang jelas, rasa dihati berbeda dengan rasa dilidah.

Sebesar apapun pertahanan kita untuk membendung rasa sedih ataupun bahagia, kita tidak akan dapat membendungnya ketika emosi itu sangatlah tinggi. Ada berapa macamkah air mata itu ....

Air mata macamnya banyak, sesuai dengan emosi apa yang dihasilkan...

Contoh macam-macam air mata adalah:

1. Air Mata Kesedihan

Kesedihan, siapa yang tak pernah bersedih, berarti hebat orangnya. hehehe. Sedih adalah rasa yang disebabkan oleh faktor tertentu, biasanya kesedihan itu muncul karena kekecewaan, karena menyesal dan karena putus asa.

Nah, ketika kita sedih, air mata pun akan sangat deras mengalir kepipi kita. Ketika air mata jatuh karena putus asa, seseorang akan lebih banyak menyalahkan dirinya dan kadan menyalahkan Tuhan. Aku takkan pernah bisa, aku bukan seperti dia, aku tak lebih baik dari dia dll,pertanyaan-pertanyaan seperti itu yang biasa disebut oleh orang yang putus asa.

Berbeda dengan orang yang yang kecewa, entah kerana diputus atau dicerai kekasihnya, sudah tentu, air mata akan terkuras lagi. Ternyata kamu begitu yah, Aku tak menyangka, Kamu kejam dll.

Air mata penyesalan hampir sama dengan air mata kerana putus asa, selalu menyalhkan diri, sebenarnya menyalahkan diri sendiri itu baik, namun jika terlalu berlebihan akan memberikan dampak yang buruk juga. Orang yang menangis karena menyesal, akan menganggap dirinya yang paling jahat didunia, yang paling kejam, penyesalan dilakukan karena akibat dari sifat negatifnya.

2. Air Mata Kebahagiaan

Sudah pasti, air mata kebahagiaan berbeda jauh dengan air mata kesedihan. Air mata kebahagiaan biasanya terjadi karena kerinduan yang kesampaian. Ketika kita lama tak berjumpa dengan orang tercinta, dan pada akhirnya bertemu, pasti ada rasa bahagia yang mengharukan, sehingga menteslah air matanya.

Ada juga yang disebabkan berhasil mewujudkan cita-citanya, ketika seseorang bercita-cita ingin membangun sekolah gratis untuk anak yang tidak mampu, dan bisa mewujudkan, pasti akan timbul rasa haru terhadap keberhasilannya itu. Dan air mata pun akan menetes disertai rasa syukur yang mat mendalam.

Banyak sekali contoh-contohnya, ketika kita melihat orang yang disabilitas (orang cacat). Ada dua air mata, air mata sedih karena kasihan dan air mata bahagia karena dapat melihat secara langsung, walaupun ia cacat, masih bisa memperoleh prestasi yang tinggi. Sudah tentu air mata bahagia lah yang mengalir.

Dan masih banyak lagi lainnya, dan yang paling utama yang ingin penulis sampaikan, adalah Rahasia Dibalik Air Mata dibawah ini.

a. Air mata adalah sebuah ungkapan

Air mata adalah perkataan atau ungkapan hati, hati yang terisi emosi tertentu akan menghadirkan air mata. Jadi, tidak mungkin air mata akan mengalir tanpa disebabkan karena emosi.

b. Air Mata Itu Menyehatkan

Benar sekali, air mata itu menyehatkan mata dan air mata berperan penting untuk kesehatan mata. Air mata yang menyehatkan ini, tidak ada kaitannya dengan air mata sedih atau pun bahagia.

c. Air mata dapat membedakan

Air mata ini dapat membedakan sesuatu, air mata bahagia dan air mata kesedihan memberikan efek tertentu pada wajah. Menangis karena sedih itu cenderung tidak menyehatkan. Menangis karena kesedihan, memberikan dampak buruk pada wajah, liatlah diri kita masing-masing ketika menangis dalam keadaan sedih, dijamin bakalan ganteng dan cantiknya luar binasa(alias jelek). hehehe. Sedangkan menangis karena bahagia, bisa menyehatkan wajah dan menjadikan wajah semakin ceria. Walaupun masih ada yang tidak bisa membedakan menangis bahagia atau sedih, namun bisa dirasakan kok. :)

d. Air Mata sebagai alat komunikasi

Wah, benarkah? sudah tentu benar dong, air mata digunakan sebagai alat komunikasi, dan kebanyakan dari golongan anak-anak kecil, apalagi balita yang belum bisa berbicara. Tak ada balita yang belum bisa bicara akan meminta susu pada ibunya, ibu... aku hauuuuss. tidak ada kan, kecuali nabi Isa. hehe, air matanya dan tangisannya akan dijadikan sebagai alat komunikasi, ibunya sudah pasti mengerti apa yang diinginkan seorang anaknya itu.

e. Air Mata Sebagai Alat Kebohongan

Ini yang paling bahaya sekali, biasanya yang banyak menangis adalah wanita, karena emosi wanita sangat tinggi dibandingkan dengan emosi pria. Jangan bilang hati wanita itu tidak sekuat hati laki-laki, sebenarnya terbalik, hati laki-laki kuat karena memang kuat menahan emosinya, sedangkan hati wanita itu dikatakan lemah karena tidak dapat menahan emosinya, jadi bukan masalah kuat-kuatan hati dalam hal tertentu.

Dan mungkin ada beberapa wanita yang menggunakan air matanya sebagai alat kebohongan, mungkin sebagian pria juga ada. Dan sudah tentu ini tidak baik.

f. Air Mata Sebagai Senjata

Air mata adalah senjata yang dahsyat sekali dibandingkan dengan senjata nuklir apapun, kalau nuklir ddapat menghancurkan sebuah wilayah yang besar, sedangkan air mata dapat meluluh-lantahkan hati. ciee..

Senjata dengan air mata ini banyak digunakan oleh seorang wanita, entah dalam berbagai apapun. Oleh sebab itu, harus kuat menahan serangan dari senjata ini. hehehe.

Nah, sudah banyak yang penulis ungkapkan, kini saatnya istirahat dan melakukan hal positif lainnya. Semoga bermanfaat dan memberikan pencerahan bagi semuanya. Mohon mAaf lagir batin jika ada kesalahan dalam penulisan serta kritik dan saran, sangatlah penulis harapkan.

Sekianlah tentang Rahasia Dibalik Air Mata, semoga ada yang berkenan meluruskan kembali jika ada kebengkok-an dalam tulisan ini.


Blog, Updated at: 20.28

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email