Ikan Raksasa Sepanjang 10 Meter Ditemukan di Pakistan

Written By Irawan ganteng on 8 Februari 2012 | 19.16

 
Karachi - Wow! Para nelayan Pakistan menemukan seekor ikan raksasa seberat 7 ton! Ikan superjumbo itu kemudian terjual dengan harga sekitar 1,7 juta rupee (sekitar Rp 309 juta)!

Ikan hiu paus sepanjang 10 meter itu ditemukan di perairan Karachi, Pakistan. Butuh dua alat berat untuk mengangkat ikan raksasa tersebut dari air ke dermaga. Pengangkatan ikan tersebut berlangsung lebih dari empat jam!

Menurut para nelayan setempat, seperti diberitakan ABC dan dilansir harian Sydney Morning Herald, Rabu (8/2/2012), saat ditemukan, spesies langka tersebut telah mati.

Seorang pria yang mengklaim menemukan ikan tersebut, mengatakan pada media setempat, The Express Tribune bahwa ikan itu telah mati saat ditemukan di perairan Gadani, Karachi.

Setelah terjual seharga 1,7 juta rupee, ikan tersebut akan dipamerkan untuk publik selama tiga hari oleh si pembeli. Selama tiga hari itu, si pembeli ikan akan memungut bayaran untuk setiap pengunjung yang tertarik melihat ikan langka tersebut.

Ahli biologi kelautan Pakistan di WWF, Moazam Khan mengatakan, sekitar 30 ikan hiu paus telah ditemukan mati di perairan Pakistan dalam 7 tahun terakhir. "Tak ada yang membunuh mereka dengan sengaja," ujar Khan.

Ditegaskan Khan, ikan hiu paus merupakan spesies yang terancam punah. Oleh karenanya, hewan tersebut tak boleh dibunuh dalam kondisi apapun.

Ikan hiu paus rata-rata bisa mencapai bobot 20 ton. Ikan hiu paus terbesar yang pernah diukur panjangnya mencapai 12 meter. Namun diyakini ikan-ikan tersebut masih bisa tumbuh jauh lebih panjang dari itu.
Blog, Updated at: 19.16

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email