Upgrade OS 7.1, BlackBerry Bisa Jadi Wi-Fi Hotspot

Written By Irawan ganteng on 3 Februari 2012 | 23.29


Kini, pengguna BlackBerry bisa menikmati fasilitas berbagi-pakai koneksi Wi-Fi bersama teman-teman dan keluarga. Syaratnya, upgrade sistem operasi terlebih dahulu ke BlackBerry OS 7.1.
Kemampuan sebagai Wi-Fi hotspot mungkin adalah salah satu pembaruan yang paling ditunggu-tunggu oleh para konsumen BlackBerry. Fasilitas ini mendukung sampai lima peranti sekaligus, termasuk komputer tablet dan laptop.
Pada BB OS 7.1 ini, RIM juga membenamkan sejumlah pengayaan feature lainnya. Misalnya, penambahan fungsionalitas “BlackBerry Tag” berbasis NFC untuk tipe Bold 9900, Curve 9360, dan Curve 9380. Pengguna dapat dengan mudah bertukar kontak, dokumen, URL, foto, dan konten multimedia cukup dengan mendekatkan dua unit BlackBerry.

Pembaruan lain dialami fungsi Universal Search yang kini memiliki feature auto-suggest yang secara cerdas menyaring hasil pencarian Bing (mesin pencari default BlackBerry) dan menawarkan pengguna situs-situs yang relevan dengan pencarian yang dimaksud.
Sementara itu, bagi pengguna Curve 9360 dan 9380, mereka bisa menikmati hiburan radio FM bila telah meng-upgrade ke BB OS 7.1.
RIM juga memperbarui beberapa aplikasi bawaan di OS versi anyar ini, contohnya pada BBM 6.1 yang kini mendukung avatar bergerak dalam format .GIF, emotikon dan kolom obrolan baru, serta penambahan kapasitas status profil BBM hingga 160 karakter. Selain itu, feature baru pun bisa dirasakan pada aplikasi BlackBerry Maps, Travel, dan Traffic.
Informasi lebih lanjut mengenai BB OS 7.1 termasuk cara upgrade dapat diketahui di alamat: http://us.blackberry.com/apps-software/blackberry7/. Namun, saat ini rilis tersebut baru tersedia di AS dan belum bisa dinikmati di benua Asia, termasuk Indonesia.




Blog, Updated at: 23.29

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email