Cara Mengoptimalkan Baterai Laptop

Written By Irawan ganteng on 28 Maret 2012 | 20.45

Laptop sudah bukan barang mewah lagi di jaman sekarang,bahkan komputer tablet pun sudah menjamur dimana mana.Laptop merupakan komputer portable yang bisa dibawa kemana mana dan bisa tahan hidup dengan baterai selama beberapa jam.Oleh karena itulah, baterai laptop Anda harus dijaga dengan baik. Jangan sampai kita tidak mengetahui cara merawat baterai laptop. Agar performa baterai laptop Anda awet dan tahan lama, tidak cepat panas dan memiliki umur yang panjang dan tidak meledak! (serius nih, ada baterai laptop yang dapat meledak karena salah pemakaian) maka lakukanlah beberapa cara optimalisasi baterai laptop yang mudah berikut ini :
  1. Pastikan voltase dan ampere charger laptop Anda sesuai dengan spesifikasi laptop Anda. Adaptor sangat berpengaruh terhadap daya tahan baterai. Maka gunakanlah charger original jangan yang abal-abal. Karena dapat merusak baterai laptop karena daya listrik yang tidak seusai.
  2. Jika baterai dicharge sudah penuh, segera lepaskan charge baterai. Karena lama-kelamaan jika masih tetap ditancapkan akan mengurangi usia baterai bahkan bisa meledak (kabarnya baterai laptop sekarang sudah aman dari hal ini, tetapi toh sesuatu yang berlebihan itu tidak baik bukan?)
  3. Aktifkan icon baterai di taskbar agar Anda dapat mengontrol kondisi baterai laptop Anda.
  4. Manfaatkan layanan power option di bagian control panel windows Anda karena dapat membantu untuk mengoptimalkan kinerja baterai. Setting pada opsi portable atau laptop.
  5. Jangan membiarkan baterai Anda dalam kondisi kosong terlalu lama. Karena hal ini dapat merusak cell baterai.
Demikian Tips mengoptimalkan Baterai Laptop,semoga bermanfaat
Blog, Updated at: 20.45

1 komentar:

  1. Kalau baterai tab di charge malah berkurang batreainya itu karena apa ya gan?
    Ditunggu jawabannya disini ^-^

    BalasHapus

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email