Cara Menurunkan Berat Badan

Written By Irawan ganteng on 7 April 2012 | 11.07

Intermezo - Gemuk adalah salah satu momok yang paling ditakuti bagi sebagian besar kaum perempuan.dan berbagai cara dilakukan untuk mengurangi berat bandan,mulai dari minum obat pengurus badan yang sekarang banyak sekali jenisnya dan dijual bebas dipasaran.bahkan ada juga cara yang lebih ekstrim yaitu sedot lemak atau lebih dikenal dengan liposuction.

Menurut Juli Triharto, seorang pakar Hypnolangsing.ada beberapa tips yang dibagikan untuk sobat semua untuk menurunkan berat badan.

monggo disimak:

1. Lapar?
Untuk mendapatkan tubuh yang lansing, Anda tak perlu menahan rasa lapar. Aturan makan tiga kali sehari juga tak perlu dihindari, karena jika dihindari hanya akan merusak metabolisme tubuh. Jadi, ketika Anda merasa lapar, maka sangat dianjurkan untuk makan.


Yang perlu ditahan yaitu ketika Anda merasa lapar karena emosi. Lapar emosi terjadi karena stres, sedih, bosan, cemas dan marah. Biasanya dalam keadaan ini bisa menimbulkan rasa lapar yang terlalu berlebihan dan tanpa terasa akan makan melebihi dari apa yang dibutuhkan oleh tubuh.

2. Makanlah yang Diinginkan
Cara kedua yaitu tetaplah makan makanan yang diinginkan. Akan tetapi porsi makanannya secara bertahap dikurangi. Misalnya, Anda sudah terbiasa makan sampai dua piring. Kali ini cobalah untuk makan hanya satu piring saja.

3. Makan Secara Sadar
Makan secara sadar dapat membuat Anda menikmati setiap makanan yang sedang dikunyah. Cara ini juga dapat membuat Anda secara otomatis berhenti makan saat sudah merasa kenyang. Dengan begitu tingkat makan secara berlebihan akan berkurang.

4. Berhentilah Makan Saat Netral
Jika Anda sudah tidak lapar fisik (merasa lemas dan pusing), maka sangat dianjurkan untuk berhenti makan. Berhenti makan saat netral mirip maknanya dengan berhenti makan sebelum kenyang. Kebiasaan ini bisa dilatih sehingga tubuh secara alami memberikan sinyal untuk berhenti makan saat tak lagi lapar fisik.

5. Perbanyak Langkah Kaki
Perbanyaklah frekuensi jalan kaki. Anda juga perlu melangkahkan kaki Anda lebih panjang. Cara ini dapat membantu Anda lebih cepat menurunkan berat badan.



Sekian dulu ya,semoga bermanfaat...!
Blog, Updated at: 11.07

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email