Spesifikasi X-Road 150, Sport Bike Baru Minerva

Written By Irawan ganteng on 14 April 2012 | 11.29



Sesuai info sebelumnya naked bike baru Minerva akhir resmi dipasarkan bulan ini. Tepatnya pada hari Selasa minggu depan (17/4). Asiknya, meski belum resmi dipasarkan tapi spesifikasinya sudah sampai ke tangan redaksi.

Konon ini adalah materi training di jaringan bengkel dan dealer Minerva. Yuk intip saja. Soal mesin bisa dipastikan pakai satu silinder SOHC dengan oil cooler untuk mendinginkan mesin. Sayangnya tidak dijelaskan jumlah klepnya, apakah tetap dua atau mirip V-ixion yang SOHC tapi empat klep.

Kapasitas ruang bakarnya 149,4 cc dan memiliki kompresi 8,87:1. Tenaga yang dihasilkan lumayan juga, ada di angka 8,5 Kw pada 8.000 rpm. Sedang torsinya 10 Nm pada 7.000 rpm.

Yang menarik adalah bentuk rangka diamond-nya. Selain membuat tampilannya kokoh, juga makin gagah dengan tabung sokbraker depan gambotnya. Diameternya 37 mm! Sedang suspensi belakang sudah monoshock dan dikawal disk brake di roda depan-belakang.

Gosipnya, motor ini akan dipasarkan pada harga Rp 15 jutaan. Dipasaran akan bersaing dengan Suzuki Thunder 125 dan Bajaj Pulsar 135LS. Tapi secara kapasitas mesin, Minerva unggul karena kedua kompetitornya ini hanya mengusung mesin 125 cc dan 135 cc.

Sumber : motorplus-online.com 
Blog, Updated at: 11.29

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email