Cara Mengatasi Sakit Punggung

Written By Irawan ganteng on 21 Mei 2012 | 18.32


IntermezoNyeri Punggung bisa menyerang siapa saja,kapan saja dan dimana saja. Yah, Rasa nyeri ini muncuk karena beberapa hal seperti rusaknya tulang belakang, jaringan lunak tulang belakang, karena posisi duduk yang salah, dan masih banyak lagi lainnya.

Berikut beberapa Cara Mengatasi Sakit Punggung:

Biasakanlah duduk dengan posisi tegak.
Kebanyakan orang sering salah dalam hal duduk yang sehat. Mereka lebih memilih posisi seperti membungkuk karena itulah yang menyebabkan rasa nyeri. Oleh karena itu pilihlah kursi dengan sandaran tinggi dan kuat. jika merasa capek anda bisa menyandarkan sebentar dan memakai bantal untuk menahan punggung.

Tidurlah di atas Kasur yang agak keras
Beberapa studi membuktikan bahwa kasur yang terlalu empuk membuat punggung  dalam posisi melengkung, sehingga anda merasa tidak nyaman saat bangun tidur.

Jangan memakai sepatu bertumit tinggi (bagi wanita)
Sepatu dengan tumit tinggi dapat menyebabkan tekanan tidak wajar pada punggung. Untuk karena itu, pakailah sepatu bertumit rendah, usahakan tegak sewaktu berdiri maupun berjalan.

Jaga Posisi badan selalu tegak
Biasakanlah untuk selalu tegak ketika mengangkat beban berat. Jika beban yang diangkat terasa berat, caranya tekuklah lutut dan biarkan kaki anda yang menerima beban karena kaki lebih kuat daripada punggung.

Demikian beberapa Cara Mengatasi Sakit Punggung
Blog, Updated at: 18.32

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email