Yahoo axis dan search engine terbaru yahoo

Written By Irawan ganteng on 27 Mei 2012 | 22.00

IntermezoYahoo axis dan search engine terbaru yahoo - Yahoo secara resmi merelase ke publik produk browser dan search engine terbaru di tahun 2012 ini. Yahoo Axis ini sebenarnya merupakan sebuah extention yang bisa diinstal ke browser chrome, firefox atau browser lainnya. Tampilan awal yahoo axis berupa Search engine bar yahoo yang secara defalut berada di pojok kiri bawah desktop (di atas tombol Start Windows), namun setelah dilakukan pencarian akan menampilkan thumbnails website sehingga hasil pencarian terkesan lebih visual dan menarik untuk digunakan. 

Pertarungan search engine bakal lebih seru. Mungkinkah search engine yahoo axis yang menampilkan hasil pencarian secara visual akan mampu mengalahkan search engine yang menampilkan hasil penelusuran berbasis text. Semuanya bakal tergantung pada selera pengguna dan kualitas pencarian yang ditampilkan oelh search engine.


Contoh tampilan hasil pencariannya bisa dilihat di bawah ini, hasilnya dapat digulir secara horisontal menggunanakan tombol panah navigasi yang muncul di sisi kiri dan kanan window browser yahoo axis

Saat ini yahoo menyediakan yahoo axis untuk pc/desktop, ipad dan iphone. Di App Store, bagus tidaknya aplikasi biasanya juga ditentukan oleh jumlah bintang yang tertera dan komentar yang dituliskan oleh pengguna yang telah menjajal aplikasi tersebut.

Begitu juga dengan Yahoo Axis, sejauh ini rekomendasi di toko aplikasi online milik Apple tersebut sudah mencapai 891 review dengan rating bintang 4.5. Untuk aplikasi baru, Yahoo Axis lumayan mendapatkan sambutan bagus.

Saat ditelusuri dari komentar yang dituliskan memang tidak ada yang aneh, bahkan beberapa ada yang memberikan pujian dari layanan yang menggabungkan antara mesin pencari dan browser tersebut.

Tapi tunggu dulu, ada beberapa kejanggalan yang ditemui oleh situs teknologi The Next Web. Menurut situs tersebut, beberapa komentar ternyata berasal dari nama akun yang merupakan karyawan penting di Yahoo.

Beberapa diantaranya,

Yahoo Network Operations Center Engineer, Brian Koch: "Right on, Great Review" dan Yahoo Director, Product Management Ethan Batraski: "Someone thinks it’s an awesome browser! Wait, that’s".

Dan mungkin ada beberapa nama lagi yang tidak terungkap. Apakah ini merupakan bagian dari startegi Yahoo? Mengingat Yahoo Axis kini tengah menghadapi masalah seperti adanya celah di Chrome dan membuat lelet koneksi dari browser Internet Explorer 9. 

Jika ingin mencoba silahkan download installer ekstensionnya dini Yahoo Axis 


Blog, Updated at: 22.00

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email