7 Kesalahan Olga Syahputra

Written By Unknown on 30 Juni 2012 | 11.48

7 Kesalahan Olga Syahputra7 Kesalahan Olga Syahputra.Sobat Intermezo semua,saya selaku warga negara yang baik(berharap sih).Mari kita sama - sama menyikapi beberapa perilaku dan introspeksi diri sendiri.Beberapa hari yang lalu ada publik figur kita yang becandanya kelewatan dan banyak sekali menyinggung hati para penikmat TV.Olga Syahputra,siapa yang ga kenal dia?setengah manusia jadi2an yang jadi pelawak,menyinggung orang lain dan salah satu agama terbesar di Dunia ini.Di berbagai situs dan blog muncul tulisan-tulisan 'Daftar Kesalahan Olga.' Setidaknya ada tujuh kesalahan lawakan Olga yang menyetrum kuping sebelumnya dan sudah dimaafkan pemirsa. Karenanya, masih kurangkah tujuh kali memaafkan Olga?
Seorang blogger bernama Samandayu di situs Kompasiana menggeber 'Tujuh Dosa Olga Syahputra' sebelum mencuat kontroversi lawakan 'Assalamualaikum' di Pesbukers, ANTV.  Berikut tujuh kesalahan tersebut yang sudah hampir dilupakan pemirsa tapi kini terngiang kembali.
1. Sebut Alat Kelamin Pria
Tahun 2009, KPI pernah menegur Olga Syahputra lantaran latah mengucapkan kata yang berkonotasi porno, yakni alat kelamin pria. Meski tidak sengaja diucapkan karena latah, pihak KPI meminta Olga untuk mengontrol ucapannya saat memandu acara Dahsyat yang tayang di RCTI.
2. Mengusir Anak Band
Medio Juni 2010, Olga pernah `bermasalah' dengan para personel Five Minutes. Sebuah insiden `pengusiran' dilakukan Olga saat Richie, sang vokalis hendak menyanyian lagu `Happy Birthday' untuk Sindo.
Richie merasa dipermalukan, terlebih saat manggung Olga dan rekan-rekannya malah bercanda di atas panggung dan salah menyebut nama band mereka menjadi The Titans. "Kita merasa dipermalukan sebagai anak band," jelas Ricky salah satu personel Five Minutes saat itu. Protes personel Five Minutes dijawab Olga dengan ucapan maaf.
"Gue enggak ada maksud. Gue kalau bercanda memang suka kata-kataan," jawab Olga saat itu. Ta* Oh, ya. Si Olga di acara Dahsyat juga sempat ngusir band indie Thirteen, penampilan band rock ini bahkan belum selesai membawakan lagu. Tapi udah diusir dan band ini disebut sebagai band berisik. Video insiden ini diunduh di youtube dan membuat murka pecinta musik band indie.
3. Menyinggung Yuni Shara
Olga Syahputra sempat menyinggung Yuni Shara saat menjadi bintang tamu Dahsyat. Yuni yang diketahui berpacaran dengan Raffi, salah satu pembawa acara Dahsyat datang memenuhi undangan program tersebut untuk memberikan kejutan bagi Raffi yang sedang berulang tahun. Namun candaan dan celetukan Olga serta teman-temannya diakui Yuni sempat membuat hatinya miris.
4. Menyinggung Korban Perkosaan
Banyolan Olga Syahputra tentang korban perkosaan di ulang tahun Trans Corp tahun lalu sempat membuat heboh pemberitaan nasional. Apalagi saat itu tengah marak kejahatan perkosaan di dalam angkutan umum.
Kejadian bermula saat Olga sedang bercanda dengan Sule, Olga mengucapkan kalimat yang dianggap menyinggung korban perkosaan. "Olga, kenapa lu jadi suster ngesot," pancing Sule. "Sepele, diperkosa supir angkot," jawab Olga.
5. Pelecehan terhadap Simbol Umat Hindu di Wayang Bandel
Di program yang ditayangkan Trans TV tersebut, Olga bermain bersama Jessica Iskandar, Ayu Dewi dan Yadi Sembako. Para pemerannya mendapatkan protes dari umat Hindu lantaran dianggap melecehkan simbol agama mereka dengan kata-kata yang kasar dan visualisasi yang jauh dari nilai-nilai kepatutan.
6. Dianggap Melecehkan dan Menghina Lawan Mainnya di Acara Sahur
Saat Ramadhan tahun lalu, Olga mengisi program Saatnya Kita Sahur (SKS) yang ditayangkan Trans TV. Saat itu Olga berpasangan dengan Minus.
Minus selalu menjadi bahan candaan Olga yang dianggap diungkapkan dengan kata-kata yang tidak pantas, seperti `kayak botol kecap, dodol condet, badan lu bau sangit, celengan ayam, kandang ayam, sarang semut, kulit jengkol' dan sejumlah kata-kata lainnya.
7. Dianggap Menghina dan Melecehkan Penonton
Belakangan Olga juga disorot lantaran kerap dianggap melecehkan dan menghina orang lain. Seperti yang terjadi saat program Dahsyat, Rabu (20/6). Olga meminta seorang penonton untuk berdiri. ia lalu `dicela' Olga karena bentuk fisiknya.
Ia membandingkan dengan salah satu bintang tamu saat itu, penyanyi Giselle. "Kalau dia (Giselle) mah lahir dari rahim ibunya, kalau lo dikebutin kayak bangs*t," ujar Olga saat itu. Memang belum ada tuntutan dari `korban' celaan Olga tersebut. Namun aksinya itu mendapatkan banyak protes dari masyarakat melalui situs jejaring sosial dan ramai ditulis media.
Setelah tujuh kontroversi tersebut, Olga lagi-lagi bikin marah banyak orang dengan lawakan salamnya. Olga yang menjadi pemandu acara program Pesbukers di ANTV melontarkan kata-kata yang dianggap melecehkan ucapan salam umat Islam yakni `Assalamualaikum'. Ceritanya bermula Selasa (19/6).
Saat itu Saat itu Julia Perez sedang menerima telepon di studio. Jupe, sapaan akrab Julia Perez mengucapkan `Assalamualaikum', namun Olga berkelakar dengan mengatakan,"Lu Assalamualaikum terus ah, kayak pengemis lu." Secara tidak langsung, Olga menyebut kalimat salam umat Islam tersebut sebagai ucapan pengemis.

Becanda boleh,lihat tempat dan situasi.serta lihat orang yang kamu ajak becanda..okey sob??tetep bikin smile kok,ga perlu sadis klo becanda..hehe..
Demikian mengenai 7 Kesalahan Olga Syahputra,semoga bisa jadi pelajaran kita semua sob..
jangan lupa jempolnya ya....!
Blog, Updated at: 11.48

0 komentar:

Posting Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!