Honda MegaPro Ganti Baju

Written By Irawan ganteng on 2 Juni 2012 | 07.52

Intermezo Musim 'ganti baju' nampaknya te - Musim 'ganti baju' nampaknya tengah terjadi di industri motor Indonesia dalam beberapa bulan terakhir. Kini, Honda pun juga mengganti baju MegaPro dengan striping dan baluran warna baru yang membuatnya lebih segar.
PT Astra Honda Motor (AHM) memberi tampilan baru pada Honda MegaPro itu agar sang motor sport andalan terlihat lebih gagah, sporty, dan maskulin. Penyegaran tampilan ini untuk memperkuat penetrasi Honda di pasar motor sport nasional.

Secara desain, Honda MegaPro mengusung konsep Street Fighter dengan karakter bodi yang gagah dan sporti serta desain grafis yang simpel dan mewah, sehingga memberikan kesan maskulin dan eksklusif. 

Perubahan stripe dan warna bodi dikatakan akan membuat tampilan Honda MegaPro menjadi lebih gagah dan maskulin dengan tetap mempertahankan kesan berkelas dan simpel melalui penggunaan warna-warna gelap serta komposisi sederhana yang berkarakter berani dan kuat.

Honda MegaPro sendiri sejak bulan Agustus 2010 telah dibekali dengan mesin XRP (X-tra Responsive Performance Engine) berkapasitas 150cc, 4-Tak, SOHC, 5-Kecepatan, berpendingin udara, yang responsif dan bertenaga namun hemat bahan bakar.

Selain itu, mesin XRP pada Honda MegaPro juga telah menggunakan Low Friction Parts seperti: Rough Surface Piston, Roller Rocker Arm dan Crankshaft Bearing, yang berfungsi mengurangi gesekan sehingga membuat mesin lebih efisien dan hemat bahan bakar. Karekter mesin tersebut sangat sesuai dengan kondisi jalan perkotaan di Indonesia.

Honda MegaPro ini juga mengaplikasikan fitur Adjustable Monoshock berperforma tinggi dengan ‘Dual-Springs System’ (atas dan bawah), dimana pegas bagian bawah dapat disetel (keras, normal atau lembut) sesuai kebutuhan atau selera pemakai. 

Motor sport Honda ini dilengkapi pula dengan berbagai fitur seperti: Rear Disc Brake, Stylish Combined Digital Meter, Secure Key Shutter dan velg racing 17” yang berdesain sporti dengan ban tubeless (untuk tipe Cash Wheel). Kehadiran fitur-fitur tersebut selain meningkatkan aspek kenyamanan dan keselamatan, juga menambah tampilan menjadi lebih sporti serta menjanjikan sensasi berkendara sebuah motor sport.

“Dalam rangka upaya kami untuk memberikan pilihan yang beragam kepada konsumen Indonesia, kali ini kami hadirkan Honda MegaPro terbaru. Kami yakin refreshment ini akan diterima dengan baik oleh pecinta motor sport berkarakter gagah, sporti, maskulin," ungkap Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya dalam keterangan resminya.

Varian Spoke Wheel dipasarkan dengan harga Rp 18.400.000,- (on the road Jakarta) dalam 2 pilihan warna, yaitu Brave Black, dan Renegade Red. 

Adapun varian Cast Wheel dipasarkan dengan harga Rp 19.600.000,- (on the road Jakarta) dalam 4 pilihan warna, yaitu Active White, Brave Black, Renegade Red, Brace Blue. 

AHM menargetkan dapat menjual model ini 10.000 unit/bulan. Berdasarkan data penjualan di pasar domestik, selama Januari-April 2012 total penjualan Honda MegaPro tercatat 42.073 unit.
Blog, Updated at: 07.52

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email