Pengertian Jaringan 4G dan Manfaatnya

Written By Irawan ganteng on 19 Juni 2012 | 19.19

Pengertian Jaringan 4G dan Manfaatnya Pengertian Jaringan 4G dan Manfaatnya.Pasti sudah ga asing lagi kan mengenai 4G?Indonesia petut bangga karena yang menemukan orang indonesia yang sekarang berdomisili di jepang yaitu Prof. Dr. Khoirul Anwar.


Jaringan 4G menyediakan solusi IP yang komprehensif dimana suara, data, dan arus multimedia dapat sampai kepada pengguna kapan saja dan dimana saja, pada rata-rata data lebih tinggi dari generasi sebelumnya.jadi kecepatan akses melebihi dari 3 atau 3,5G.Mantap kan???


Menurut Wikipedia,Jaringan 4G adalah sistem berbasis IP terintegrasi penuh. Ini akan dicapai setelah teknologi kabel dan nirkabel dapat dikonversikan dan mampu menghasilkan kecepatan 100Mb/detik dan 1Gb/detik baik dalam maupun luar ruang dengan kualitas premium dan keamanan tinggi. 4G akan menawarkan segala jenis layanan dengan harga yang terjangkau.


Manfaatnya,jaringan komunikasi dan data di indonesia akan mengalami kemajuan besar besaran.Kecepatan akses meningkat dan seharusnya pelayanannya juga lebih baik dari sekarang.Apalagi kalau sudah merambah ke dunia seluler atau handphone.Bakalan betah tuh surfing di dunia maya.Dengan 4G, Youtube akan lebih cepat dan murah,kan 4G basicnya cepat dan murah..hehe..


Perlu dana dan anggaran yang tidak sedikit untuk mewujudkannya.Mulai dari lisensi,dan biaya pengadaan kanal dan infrastruktur lainnya.Semoga tidak ada korupsi dalam hal ini,ya to???


4G merupakan jembatan yang sangat besar dan terjal,Tapi bila Indonesia sukses melalui dan bisa bikin orang seIndonesia bisa menikmati Jaringan 4G,maka suatu kemajuan besar dalam bidang telekomunikasi indonesia.Jaringan 4G hendaknya dipakai semaksimal mungkin,Sayang juga sih kalau cuman buat buka Youtube,Facebook,apalagi jejaring sosial lainnya.Jaringan 4G akan bagus bila bisa dipakai untuk ngelink semua bupati,gubernur,presiden,dan bahkan Dewan yang paling bawel dan manja DPR.Jadi kalau mau ketemu,tinggal buka laptop trus ngomong,begitu kira - kira.Ga usah pakai biaya yang lain dan cukup biaya online saja.




Demikian mengenai  Pengertian Jaringan 4G dan Manfaatnya.Semoga bermanfaat dan bisa segera terwujud jaringan 4Gnya.


Suka dengan tulisan ini,jangan lupa jempolnya ya...





Blog, Updated at: 19.19

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email