Tips Memilih Per CVT Skubek

Written By Irawan ganteng on 29 Juni 2012 | 20.41

Tips Memilih Per CVT SkubekTips Memilih Per CVT Skubek.Lama ga update mengenai tips sepeda motor ya?mumpung besok libur,mari kita lembur untuk berbagi ilmu kepada sobat intermezo semua.Saya punya tips sedikit nih mengenai Tips Memilih Per CVT Skubek.Performa skubek yang lemot, bisa saja dipengaruhi kondisi per CVT. Terutama, keluhan itu terjadi ketika kondisi motor panas. Karena panas, per jadi loyo. Sehingga mesin jadi enggak kuat buat umbar tenaga.


Gejalanya bisa dicirikan ketika rpm mesin minta tinggi, tapi motor enggak ngacir.Gejala ini karena per CVT kelewat lemas. Makanya di pasaran banyak muncul per CVT racing. Seperti TDR, Kawahara , AHRS dan Kitaco.Per CVT racing karakternya lebih keras. Di lilitan per atau kemasan tertulis 1.500 rpm dan 2.000 rpm. Pegas yang 2.000 rpm lebih keras dibanding 1.500 rpm. Makin keras per akan membuat akselerasi semakin cepat. Namun top-speed akan berkurang.

Selama ini, dipasaran banyak dijual atau ditawarkan per CVT yang memiliki ukuran rpm. Maksudnya, kekerasan pegas terkadang dibedakan dengan angka rpm. Misalnya; 1.000 rpm, 2.000 rpm, 3.000 rpm.

Tetapi jangan salah kaprah. Sebab, semakin tinggi rpm, maka semakin keras. Jadi, 3.000 rpm akan semakin keras ketimbang 1.000 rpm. Nah, kalau per yang punya kekerasan lebih, cocoknya dipakai buat bermain di trek-trek pendek. Sebaliknya, kalau per yang lebih lembut, cocok buat diandalkan di trek panjang. Jadi, sliding sheave tetap membuka terus hingga putaran atas.

Demikian mengenai Tips Memilih Per CVT Skubek,semoga bermanfaat sob..!
Jangan lupa jempolnya ya sob.!
Blog, Updated at: 20.41

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email