Cara Memilih Gasket Packing Yang Benar

Written By Unknown on 8 Juli 2012 | 11.54

Ilustrasi Pemasangan Gasket / Packing
Cara Memilih Gasket Packing Yang Benar  - Setelah tadi sharing mengenai Cara mengatasi karburator bocor.Sekarang Intermezo berkesempatan berbagi tips mengenai Cara Memilih Gasket Packing Yang Benar ,lebih tepatnya kenali bahannya,ketebalannya,dan gasket/packing itu mau dipakai dimana?Kalau salah pemakaiannya bisa bisa motor jebol.Berikut adalah penjelasan singkat mengenai Bahan Packing

1.Warna Gasket / Packing
Warna mengandung arti. Misalnya paking kertas orisinal untuk Yamaha Mio. Paking blok, karter dan CVT warnanya hijau. Kuat terhadap gencetan atau tekanan dua komponen. Sedangkan yang hitam atau KW kerap ambles ketika ditekan.Pada saat membeli paking kertas, pastikan bentuk dan dimensinya harus juga sama.Biasanya paking berkualitas macam dari pabrikan atau aftermarket khusus racing kit, pasti tidak pernah menyimpang dari blok yang akan dilapisi.

2.Ketebalan Gasket / Packing

Kemudian pilih paking yang tidak terlalu tebal. Dikhawatirkan memilki material berupa serbuk asbes halus, sangat rawan melebar ketika paking dipasang dan dijepit diantara bagian blok. Biasanya berwarna hitam keabuan.Kalau melebar saat ditekan, lubang aliran oli sangat mungkin tertutup pecahan paking. Risikonya mesin jebol akibat kurang pelumasan seperti yang saya katakan diatas.

Buat packing yang dari pelat / tembaga ga ada masalah selama ketebalan ga grove(lekukan)yang yada di paking masih nyembul / ga rata.Perhatikan juga seal yang buat penyekat(biasanya di head).

Demikian tips ringan mengenai Cara Memilih Gasket Packing Yang Benar ,semoga bermanfaat dan jangan lupa likenya ya sob..!



Rating: 5
Blog, Updated at: 11.54

0 komentar:

Posting Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!