Trik mempercepat koneksi modem Smartfren dengan mengganti DNS

Written By Unknown on 15 Agustus 2012 | 19.40


Trik Modem Smartfreen - saya ingin share modem dan operator yang pernah saya gunakan. Untuk menyikapi informasi berbeda - beda dari temen - temen yang pernah menggunakan modem tertentu yang menguntungkan ataupun yang merugikan. 

sudah 2 bulan ini saya memakai smartfren, sebulan pertama sangat memuaskan. Seperti di iklannya dengan  Slogan I HATE SLOW. Benar-benar ga ada kekurangannya, oh iya daerah saya termasuk desa sebelah selatan kota jogja tapi sinyal smatfren stabil apa lagi jaringan EVDO jadi untuk internetan lancar - lancar aja.
Bulan kedua : bonus sudah habis, saya mulai menggunakan paketan true unlimited 45.000
awalnya ga curiga tapi hari ke 2 hari ke 3 hari ke 4 saya mulai frustasi,,,kecepatan download turun hingga hanya 1kbps, sangat kecewa. ternyata bukan hanya saya konsumen yang di kecewakan
Setelah saya browsing dan googling tak menyangka ternyata sangat banyak konsumen yang di kecewakan oleh operator ini. Keluhannya bermacam - macam yang intinya merasa dirugikan karena pembelian paket internet yang dibeli dan kenyataan yang dialami konsumen sangat jauh berbeda.

Saya mulai mencari cara untuk mengakali lemotnya smartfren dengan mengganti DNS pada settingan modemnya, tapi harus download dulu softwarenya disini
jalankan software namebench 

Trik mempercepat koneksi modem Smartfren












 




akan muncul gambar seperti diatas lalu klik Start Bencmark
tunggu beberapa menit paling lama 30 menit untuk menemukan DNS yang cocok
setelah itu silahkan masukan Primary DNS dan Secondary DNS pada settingan modem anda.

Trik mempercepat koneksi modem Smartfren


















Saya sudah mencoba tapi hasilnya hanya naik sedikit kecepatan browsingnya,walaupun tidak sampai 20kbps tapi masih mendingan dari yang sebelumnya.Tapi sekarang walaupun saya memakai paketan true unlimited 45 000 tapi kecepatan download sama dengan saya pertama memakainya 70-90 kbps tanpa merubah DNS aslinya

Demikian, semoga postingan saya mengenai Trik mempercepat koneksi modem Smartfren dengan mengganti DNS membantu sahabat semua..


Rating: 5

Blog, Updated at: 19.40

4 komentar:

  1. Hmm... masalah yang sama dengan saya gan.. smartfre*n saya juga demikian leltnya pooll.. apalagi kalau buat browsing suka melongo dia.. tiba tiba seperti koneksinya mati sendiri..

    BalasHapus
  2. Halo agan apa kabar nih, sehat ya, mau ikutan sharing dong

    saya pengguna smart juga, oalah lambatnya, berlangganan 45k 1 bulan, benar kuota tak di batasi, tapi kalau speed kayak keong, sama juga bohong, yang paling menyiksa, buat browsing lamanya gak ketulungan, bisa bisa ketiduran di depan komputer, ujung2nya stres deh, dan nyesel sampai kebeli itu modem smart, mana susah lagi di unlock, gak kayak modem huawei.
    mau beli modem gsm. duitnya gak cukup, gmn ini?

    SETELAH LAMA tersesat, dan cari info sana sini, ketemulah vpn yang bagus, di antara banyak vpn yang di tawarkan di dunia ,maya.
    cari vpn buat smart juga susah, alhamdulilah ketemu juga, dengan vpn, masalah lambatnya smart bisa di atasi, dan kartu o plsa bisa, jadi akhirnya bebas lah dari smart.
    ternyata memang jaringan cdma kalah bagus dengan jaringan gsm, meskipun jaringan cdma di khususkan buat data.
    bagi anda, pengguna smart, yang mencari alternatif koneksi, dan ingin info lebih lanjut, silakan kontak hrohadi@gmail.com
    vpn ini tidak terbatas bagi pengguna smart saja, pengguna gsm, malah akan mendapat manfaat yang lebih besar dari vpn ini, karena speed nya lebih berlipat daripada smart
    terima kasih

    BalasHapus
  3. akhir-akhir ini smartfrenku lemot

    BalasHapus
  4. smart ane selalu 000 kbps, kasih tau dong cara ngatasinnya...please

    BalasHapus

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!