Kisah Novel Baswedan Sebagai Penyidik KPK

Written By Irawan ganteng on 9 Oktober 2012 | 19.45

Kisah Novel Baswedan Sebagai Penyidik KPK

Kisah Novel Baswedan Sebagai Penyidik KPK - Wuesss..maaf kalau judul begitu gimana gitu.KPK merupakan pemberantas korupsi paling hits saat ini.saya akan sharing informasi mengenai bapak Novel Baswedan Sebagai Penyidik KPK.Sebenarnya apa sih yang terjadi antara KPK dan Polri?Berikut sedikit kisah dari metroTV news.


Nama Novel Baswedan sudah tidak asing lagi di lingkungan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia disebut-sebut sebagai penyidik terbaik yang dimiliki KPK dan cukup ditakuti.

Posisi Novel di KPK amatlah penting berkat keberhasilannya mengungkap sejumlah kasus, seperti kasus M Nazarudin. Dalam kasus tersebut, Novel turut bersaksi di pengadilan mantan bendahara umum Partai Demokrat itu. Karena itulah, publik terus memberi dukungan pada Novel melalui sosial media.

Saat ini, Novel merupakan kepala satuan tugas penyidik kasus simulator SIM di Korlantas Polri. Kasus tersebut berhasil menyeret Irjen Pol Djoko Susilo sebagai tersangka. Novel juga turut serta dalam penggeledahan di kantor Korlantas Polri, saat mencari bukti tambahan terkait kasus simulator SIM senilai Rp198 miliar.

Upaya penahanan paksa alumni Akademi Polisi 1996  itu pun hanya selang beberapa jam, pasca Djoko Susilo diperiksa KPK.

Pria kelahiran Semarang itu dikenal sebagai penyidik tenang dan bertangan dingin. Hal tersebut terlihat saat Novel menghadapi amarah para anggota dewan fraksi Golkar, saat menemui Nazarudin di rutan Mako Brimob.

Sepak terjang Novel lainnya adalah saat ia dan timnya menggeledah ruang kerja anggota dewan Zulkarnaen Djabbar. Penggeladahan tersebut berujung pada penahanan politikus Golkar itu dengan tuduhan korupsi proyek Alquran.

Novel juga tidak segan turun ke lapangan, seperti saat menciduk Bupati Buol Amran Batalipu. Saat itu, Amran dituduh menerima uang Rp2 miliar dari perusahaan kelapa sawit milik Hartati Murdaya.

Lepas dari rentetan kesuksesan Novel dan tim penyidik KPK, Polri tiba-tiba kembali mengungkap kasus Novel saat masih menjabat Kasatreskrim Polda Bengkulu. Pimpinan KPK pun mempertanyakan, kenapa kasus delapan tahun lalu baru diungkap saat ini.

Semoga informasi mengenai Kisah Novel Baswedan Sebagai Penyidik KPK bermanfaat buat sahabat semua..!


Rating: 5
Blog, Updated at: 19.45

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email