Cara Membuat Engine Stop Kunci Rahasia Motor

Written By Irawan ganteng on 17 November 2012 | 11.43

Cara Membuat Engine Stop Kunci Rahasia Motor - Selamat siang sahabat semua.pada hari libur ini saya akan berbagi tips sederhana masalah keamanan motor alias jurus anti maling.Alat ini adalah salah satu cara mengantisipasi kalau motor akan dicuri orang.

Okelah,Sebelumnya saya akan menjelaskan sedikit mengenai Engine Stop.Engine Stop biasanya digunakan untuk motor balap yang fungsinya untuk mematikan motor secara tiba - tiba.Biasanya digunakan saat kecelakaan / terjatuh.sehingga bisa menyingkat waktu untuk mematikan mesinnya.

Nah,Engine Stop ini busa kita aplikasikan untuk motor kita lho.klo sobat sudah tahu mengenai  istilah "kunci rahasia",itulah dia.hehe...ga ribet dan sederhana sekali.seperti kita memasang saklar lampu rumah.intinya yang diberi saklar adalah kabel massa CDI.

Kabel massa itu ada bermacam - macam tergantung merek motor.kalau honda biasanya hijua,yamaha hitam,dan suzuki hitam bergaris putih.Caranya adalah sebagai berikut :

membuat engine stop dan kunci rahasia


1.Siapkan kabel sesuai warna kabel massa CDI(ga sama jg gpp,klo sama kan rapi nantinya)
2.Siapkan tempat yang paling aman yang nantinya untuk menyimpan saklar.
3.Potong kabel massa CDI dan sambungkan dengan saklar(No.1)
4.Sambungkan ujung saklar lainnya ke massa(ground)(No.2)
5.Sebaiknya gunakan solder dan timah untuk menyambung kabelnya dan gunakan solasi.
6.Rapikan kembali,jangan semrawut,nanti bisa konslet..hehe..

Intinya kita adalah memberikan saklar pada kabel massa.jangan sampe salah potong ya..kalau salah potong bisa konslet n CDI jadi mati.

Demikian informasi mengenai Cara Membuat Engine Stop Kunci Rahasia Motor,semoga bermanfaat dan bila sobat kurang jelas bisa komen dibawah.

Blog, Updated at: 11.43

1 komentar:

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email