Kelebihan dan Kerugian melubangi Piston Motor

Written By Irawan ganteng on 10 November 2012 | 22.06

piston racing

Kelebihan dan Kerugian melubangi Piston Motor - Piston merupakan komponen motor yang sering sekali jadi bahan oprekan selain klep dan noken As.saya disini akan membahas mengenai kelebihan dan kekurangan dari melubangi piston.

Buat yang hobi dengan balapan.kelebihan piston dilubangi selain untuk pelumasan juga untuk memperingan putaran mesin. Agar rpm mesin lebih mudah naiknnya. Berlaku untuk mesin 2-tak ataupun 4-tak.

lubang piston
Di piston 4-tak standar, lubang-lubang kecil terdapat di got atau alur ring oli. Pelumas yang disapu bersih oleh ring akan digiring menuju lubang. Jadinya oli yang masuk melalui lubang seher akan kembali menuju ruang karter. Membuat oli tidak tertahan di alur ring ketiga.

Nah, kalau di motor balap, lubang pelumas bisa dibikin lubang tambahan. Biasanya di badan seher. Bukan saja pelumas yang akan masuk melalui lubang ini, tapi di motor balap sekaligus untuk mengurangi gesekan. Jadinya putaran mesin lebih ringan.

Namun aksi papas pantat seher kebanyakan dipakai di motor balap liar. Karena kalau dipakai di motor harian berisiko.Kekurangannya kalau dipapas akan menimbulkan suara kasar. Selain itu juga tidak tahan lama.

Demikian informasi mengenai Kelebihan dan Kerugian melubangi Piston Motor,semoga bermanfaat dan selamat bereksperimen..!

 
Rating: 5
Blog, Updated at: 22.06

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email