Tentang Peluncuran Layanan Google Street View Indonesia

Written By Unknown on 23 November 2012 | 21.06

Google Street View
Tentang  Peluncuran Layanan Google Street View Indonesia - Google Street View merupakan layanan google yang memungkinkan penggunanya melihat keadaan sebenarnya di suatu tempat. Tampilannya berupa foto yang diambil dengan kamera 360 derajat. Layanan Google Street View ini sudah ada sejak tahun 2007 lalu. Dan baru tahun 2012 ini Indonesia menjadi salah satu objek foto Google Street View.

Dikutip dari DetikInet, bertempat di Cow Feed, Epicentrum Walk, Jakarta, Google dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yang diwakili langsung oleh menteri Mari Elka Pangestu, secara resmi meluncurkan layanan Layanan Google Street View Indonesia. Saat Peluncuran Layanan Google Street View Indonesia ini juga melepas beberapa armada mobil yang dilengkapi kamera 360 derajat untuk memfoto tempat-tempat yang nantinya dimasukkan ke data Street View.

Selama ini kita hanya bisa menikmati keindahan jalan-jalan di negara lain ketika menggunakan layanan Google Maps "Street View". Kini, dalam beberapa waktu ke depan kita juga bisa menikmati keindahan jalan-jalan di Indonesia. Karena Indonesia sudah menjadi negara ke 45 yang disambangi oleh layanan Google Maps Street View ini.


Ada beberapa hal yang perlu pengguna ketahui tentang Layanan Google Street View Indonesia ini adalah sebagai berikut:

  • Foto yang diambil sebagai data Google Street View hanyalah data foto yang ada di tempat umum.
  • Data Foto tersebut tidak bersifat realtime. jadi apapun yang bisa dilihat melalui layanan Google Street View bukanlah hal yang sedang terjadi sekarang.
  • Untuk keamanan dan privasi, semua wajah orang dan plat nomor kendaraan akan dibuat blur atau buram.
  • Google punya kewenangan menghapus foto jika dianggap melanggar privasi seseorang, perusahaan atau pemerintahan.

Semoga dengan Peluncuran Layanan Google Street View Indonesia bisa membantu peningkatan angka kunjungan wisata, sekaligus memudahkan setiap orang untuk mengenali Indonesia nantinya.

Demikian informasi Tentang  Peluncuran Layanan Google Street View Indonesia,semoga bermanfaat..!
Blog, Updated at: 21.06

0 komentar:

Posting Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!