Kronologi Kecelakaan Bus Vs Truk di Cipularang yang Tewaskan 7 Orang

Written By Irawan ganteng on 22 Desember 2012 | 14.46

Kronologi Kecelakaan Bus Vs Truk di Cipularang yang Tewaskan 7 Orang

Kronologi Kecelakaan Bus Vs Truk di Cipularang yang Tewaskan 7 Orang  -  Indonesia kembai berduka,kecelakaan yang terjadi di tol cipularang km101 menewaskan 7 orang.Bus naas tersebuat adalah Bus pariwisata Tri Star bernopol R 1696 EA menabrak truk pasir bernopol B 8752 SYT.

Bus tersebut berpenumpang 36orang termasuk sopir dan kondektur.Sang sopir selamat sedangakn kondektur meninggal.Berikut adalah kronologinya yang saya kutip dari Detik.com :

Pukul 23.00 WIB
- Bus berangkat dari Purwokerto tujuan ke Jakarta. Bus hendak berwisata ke sejumlah tempat, salah satunya Ragunan.

Pukul 03.45 WIB
- Sopir bus bernama Marsina mengantuk, bus oleng dan menabrak pantat belakang truk yang sedang melaju di jalur lambat. Bagian kiri bus yang menghantam bagian belakang truk.
Kondektur bernawa Wahyu duduk di dekat pintu depan bus. Dia mengalami luka paling parah dan tewas di lokasi.

Pukul 04.15 WIB
- Petugas berada di lokasi dan segera melakukan evakuasi. 7 korban tewas di tempat dan 2 luka berat. Korban dibawa ke RS MH Thamrin dan RS Efarina Etaham. Kecelakaan itu juga mengakibatkan lalu lintas tersendat.

Pukul 06.30 WIB
- Bus dan truk diderek ke pintul tol Jatiluhur. Lalu lintas kembali lancar.

Pukul 07.00 WIB.
-Sopir bus Marsina ditahan di Polres Cimahi dan menjalani pemeriksaan. Dia dibidik UU Lalu Lintas karena kelalaian dan diancam pidana 4 tahun penjara.

Demikian informasi mengenai Kronologi Kecelakaan Bus Vs Truk di Cipularang yang Tewaskan 7 Orang ,semoga korban diterima disisiny dan bisa menjadi pelajaran buat kita semua..!

Blog, Updated at: 14.46

2 komentar:

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email