Spesifikasi Playstatio 4 dan Xbox 720

Written By Irawan ganteng on 22 Februari 2013 | 19.50


Spesifikasi Playstatio 4 dan Xbox 720 - Setelah tadi kita berbagi browser versi terbaru google Chrome,sekarang kita membahas Playstation 4 dan Xbox 720.2 Vendor Gaming ini selalu bersaing untuk memikat maniak game di dunia.Berikut keterangan yang saya ambil dari detiknet.

Sebut saja kontroler anyar yang disebut DualShock 4. Kemudian daftar spesifikasi PS4 yang memang lebih canggih dibanding generasi sebelumnya.

Sony menjelaskan bahwa PS4 bakal dipersenjatai prosesor 64 bit AMD 'Jaguar' 8 core. Sedangkan pada sektor grafis cuma disebutkan AMD Radeon Next-Gen, tanpa menyebutkan jenis GPU yang dimaksud.

Dari sisi memori juga sudah terbilang besar karena sudah menggunakan GDDR5 8 GB, tapi memori ini akan di-shared dengan GPU ketika dibutuhkan.

Uniknya, spesifikasi dasar PlayStation 4 yang telah dirilis secara resmi oleh Sony tersebut memiliki kesamaan dengan rumor spesifikasi XBox 720.

Xbox 720 diduga kuat menggunakan prosesor yang sama dengan PS4, yakni prosesor 64 bit AMD 'Jaguar' 8 core. Begitu juga dengan sektor grafis yang disebutkan memakai AMD Radeon Next-Gen dan memori RAM DDR5 8 GB.

Meski terlihat identik, namun ada perbedaan kecil di antara keduanya. PS4 yang memakai GPU AMD Radeon Next-Gen dengan 18 GCN units mampu memberikan bandwidth sebesar 1,84 Tflops. Sedangkan GPU yang dipakai di XBox 720 hanya menggunakan 12 GCN units yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 170 GB/s. Untungnya versi Xbox 720 ini dilengkapi ERAM 32 MB.

Dengan 'jeroan' identik itu kedua konsol disinyalir mampu menampilkan kualitas gambar yang serupa. Jadi bukan lagi perang soal kualitas grafis, tapi lebih ke fitur yang diusung keduanya. Tunggu saja tanggal mainnya.

Demikian informasi mengenai Spesifikasi Playstatio 4 dan Xbox 720,semoga bermanfaat..!
Blog, Updated at: 19.50

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email