Honda Vario 125 Terbaru

Written By Irawan ganteng on 25 Januari 2012 | 19.50

Rencana peluncuran Honda Vario 125 di Indonesia makin santer. Bahkan info yang sampai ke meja redaksi menyebutkan kalau motor ini akan mengusung teknologi terkini pada sistem starter elektrik-nya.

Mengadopsi global engine 125 cc yang pernah dirilis Honda awal September 2011 lalu. Honda menyematkan ACG starter. Sistem starter yang menggabungkan cell motor dengan alternating current generator.

Efeknya, mesin lebih ringkas karena tidak lagi memerlukan dinamo starter. Selain itu suara starter elektrik ini juga akan jauh lebih halus.

"Mirip Honda PCX," bisik narasumber dari PT Astra Honda Motor (AHM). Namun sayangnya, meski sudah dilengkapi dengan starter ACG, fitur Idling Stop System (ISS) belum dipasangkan.

Padahal dengan fitur ini, konsumsi bahan bakar bisa dibuat lebih hemat. Mesin bisa secara otomatis mati ketika dalam keadaan idling atau langsam dalam waktu yang cukup lama, dan menyala secara otomatis ketika gas dibuka.

Sedang desainnya diyakini tidak jauh berbeda dengan yang sudah lebih dulu meluncur di Thailand beberapa waktu yang lalu. Detailnya, sudah dilengkapi dengan bagasi luas helm-in.

Layak ditunggu nih! (motorplus-online.com)
Blog, Updated at: 19.50

0 komentar:

Posting Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email