Ponsel Android dari Bambu Siap Menggebrak

Written By Irawan ganteng on 4 Februari 2012 | 10.43

London - Biasanya, casing smartphone terbuat dari plastik atau metal. Namun mahasiswa asal Inggris ini mencoba bikin gebrakan, dia membuat handset dengan bahan dari bambu.

Smartphone yang dinamakan ADzero tersebut direncanakan meluncur tidak lama lagi. Terbuat dari bambu usia 4 tahun yang telah dibentuk sedemikian rupa agar tetap kuat, ADzero memakai sistem operasi Android.

Smartphone unik tersebut diciptakan oleh Kieron Scott Woodhouse, pemuda yang bermukim di London. Setelah memposting desain tersebut ke internet, mahasiswa Middlesex University ini dihubungi oleh seorang entrepeneur yang berminat mengembangkannya jadi produk komersial.pemasaran awal handset ADzero rencananya di Inggris dan China. Perkiraan harga belum disebutkan.

"Bambu mungkin adalah material asing untuk dipakai di ponsel, namun sesungguhnya material ini sangat kuat dan tahan lama," kata Kieron.

Bahan bambu sesungguhnya sudah pernah dipakai sebagai material perangkat elektronik. Asus misalnya, pernah membuat laptop yang terbuat dari bambu.
Blog, Updated at: 10.43

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email