Fungsinya digantikan oleh AC generator yang memiliki fungsi ganda. Sebagai starter sekaligus sebagai penghasil arus listrik untuk pengapian dan pengisian aki. Lalu apa keunggulannya?
"Karena tidak ada lagi dinamo starter dan mekanisme gigi starter maka suara kasar akibat gesekan antar komponen bisa dikurangi. Suaranya lebih halus dan minim getaran," buka Endro Sutarno, Technical Service Training Instructor, PT Astra Honda Motor (AHM).
Teknologi yang sebelumnya hanya ada pada Honda PCX 125 ini, kini bisa diperoleh dengan harga yang sangat terjangkau. Dengan komponen yang semakin sedikit harganya bisa ditekan.
"Teknologi itu mahal saat awal pengembangannya. Setelah volume produksinya besar harganya bisa lebih terjangkau. Apalagi lebih dari 90 persen komponennya sudah buatan dalam negeri," ungkap Endro.
Hal ini tentunya sesuai dengan komitmen Honda yang akan terus memasarkan model-model berteknologi tekini dengan harga yang kompetitif!
0 komentar:
Posting Komentar
Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D
Tankyu..!