Mobil Nissan Pesaing Honda Jazz Siap Diproduksi

Written By Irawan ganteng on 11 Maret 2012 | 17.03

imgLondon - Setelah hanya memperlihatkan bentuk konsepnya, pabrikan mobil Nissan akhirnya bersiap untuk memproduksi Nissan Invitation. Ini adalah mobil buatan Nissan yang akan menjadi lawan bagi Honda Jazz.

Salah satu negara yang secara resmi mengumumkan akan segera memproduksi mobil ini adalah Inggris. Negeri Ratu Elizabeth tersebut Nissan Invitation akan dirakit di pabrik Nissan di Sunderland mulai tahun depan.

Setelah persiapan ini, diharapkan Nissan Invitation akan bisa segera di jual pada pertengahan tahun 2013 mendatang degan rentang harga antara 11.000-16.000 pounds atau sekitar Rp 158 jutaan sampai Rp 230 jutaan.

Di Inggris, mobil yang diperlihatkan di Geneva Motor Show dan akan menggantikan peran Nissan Note ini akan diproduki dan akan meningkatkan pekerja pabrik Nissan menjadi 6.000 otang.

Untuk tahap awal, seperti detikOto kutip dari Daily Mail, Minggu (11/3/2012), Nissan akan memproduksi sekitar 100.000 unit Nissan Invitation per tahun.

Pabrik Nissan yang berada di Sunderland sendiri merupakan pabrik mobil yang didirikan pada 1984 sebagai salah satu investasi Jepang yang pertama dan terbesar di Inggris.

Pabrik tersebut telah membangun lebih dari 6,4 juta kendaraan sejak 1986, dengan 80 persen dari produksi diekspor ke 97 pasar di seluruh dunia.

Sementara Nissan Invitation adalah sebuah hatchback yang mengadopsi teknologi Around View Monitor yang memungkinkan pengendara memiliki pandangan yang lebar seperti burung (bird's-eye view), jadi memudahkan kita saat parkir atau memantau kendaraan di sekitar.

Dapur pacunya diprediksi akan dimotori oleh mesin 1.500 cc yang ramah lingkungan. Gas buang Nissan Invitation berada di 100 g/km, hasil tersebut sama dengan mesin 1.200 cc yang tersemat pada Nissan March.

Dan jika berani masuk pula ke pasar hatchback Indonesia, mobil tersebut akan bertemu para pesaingnya yakni Honda Jazz, Toyota Yaris, Ford Fiesta serta Mazda2.
Blog, Updated at: 17.03

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email