Modifikasi Rantai Keteng Honda Blade

Written By Irawan ganteng on 4 Maret 2012 | 15.57


 Diganti model batang agar tahan gesek

Honda Blade dipakai balap dengan rpm mesin tinggi, kurang tahan kalau hanya mengandalkan tensioner standar. Nggak tahan gesek dan panas, roller berlapis karet khusus itu cepat terkikis bahkan bisa sampai jebol.Alhasil daya tekan tensioner ke rantai keteng kurang maksimal. Timing pengapian terganggu lantaran tak lagi presisi. Tenaga motor jadi kedodoran.

Biar kuat di ajak balap, part vital ini dimodifikasi. Caranya mengganti penekan model roller dengan batang seperti motor umumnya menggunakan batang penyetabil rantai sekaligus tensioner Kawak Kaze.

Caranya,yang lama dicopot. Lalu batang penyetabil Kaze dibuat dudukan berupa as dari baut tepat dibalik posisi roller aslinya. Sedang ujung batang masuk ke blok silinder, biar rantai bisa ditekan saat berputar.keuntungannya lagi part Kaze lebih murah juga mudah.

Untuk posisi pasang tensioner yang bertugas menekan rantai keteng saat berputar,dibuatkan lubang dudukan di blok silinder. Tepatnya di bagian sisi kiri atau yang mengarah ke ruang rantai keteng. Tidak lupa, tensioner dikin dudukan lubang ulir sebagai pengikatnya. Silahkan mencoba.
Blog, Updated at: 15.57

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email