Tren Modifikasi V-Twin Masa Depan

Written By Irawan ganteng on 4 Maret 2012 | 16.20

Motor konsep ini punya karakter kuat. Masing-masing menonjolkan sisi machoisme. Paling kentara yakni pada sektor dapur pacu. Mengusung mesin konfigurasi V. Yuk mari lihat satu persatu motor masa depan ini.

Pertama, Stargate. Kendaraan roda dua ini dihasilkan rumah modifikasi Garage 65 dari Italia. Marco Cinquini sang builder, mengikutsertakan motor ini di kejuaraan AMD dan Contezt Custom Chrome Eropa tahun lalu. Sayangnya Stargate cuma bercokol urutan ke-6 di kontes AMD. Tapi, di Contezt Custom Chrome Eropa, doi berhasil menggondol juara dua!

Bagi yang meilhat motor ini dipastikan tidak bisa berkata-kata. Bagaimana tidak? Mesin dua silinder konfigurasi V ini berpendingin udara. Kepala silinder mesin didesain ulang untuk menyesuaikan dudukan katup pneumatis.

Bahkan para insyinyur dari Garage 65 mendesain ulang hampir seluruh bagian komponen. Seperti transmisi yang menggunakan gearbox double. Penerus daya paling akhir kombinasi antara gir dan rantai

Setang dibuat menyatu batang suspensi dengan komstir. Dan juga tertanam empat lampu reflektor di dalamnya. Untuk suspensi belakang, juga berfungsi sebagai tangki bahan bakar.

Rangka bagian atas terbuat dari aluminium cilong. Sedangkan jok didesain oleh ahli pembuat jok Moretti. Di dunia ini Stargate cuma punya 5 duplikat saja.

Motor konsep berikutnya RK Concept. Nih motor tampil nyeleneh. Sang builder , Rafik Kaissi memang doyan motor custom sejak kanak-kanak. Di ruangan seluas 2.500 meter persegi ini ia mengembangkan motor RK Concept.

Motor ini comotan dari Buell 1.200. Paling unik pada lengan ayun. Biasanya membentuk huruf ‘V’ tapi yang ini beda, rangka keseluruhan dirancang membentuk huruf S.

Sisi pertama memegang roda belakang, sisi lainya untuk menopang mesin V. Tantangan mendesain RK Concept adalah sisi keseimbangan. Oh ya, handle bar pun membentuk huruf S. Saat ini, nih motor hanya untuk contezt doank. Coba kalo bisa jalan. mantap!

Motor berikutnya DUU. Nama motor ini merupakan dialek atau bahasa gaul dari orang Milan, Italia yang berarti dua. Maksudnya motor ini terinspirasi dari power ala Amerika dan stylish milik Eropa. Jadi, motor ini bergaya Eropa yang bangsawan namun punya karakter macho ala koboi Amerika

Konsep yang ditampilkan bergaya cafe racer, namun ingin menonjolkan sisi petarung jalanan. Awalnya, sang desainer dari CR&S hanya menampilkan gambar motor konsep. Tapi, disulap jadi motor massal siap jual namun terbatas.

DUU sendiri berpenggerak mesin V-twin buatan S&S berpendingin udara. Walau mesin mirip Big Twin Harley. Motor premium ini memiliki kapasitas mesin 2.000 cc. Punya dua jok untuk pengendara serta boncenger dan dijual dengan sangat terbatas.
Blog, Updated at: 16.20

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email