Kelebihan Windows Phone 8

Written By Irawan ganteng on 23 Juni 2012 | 07.51

Kelebihan Windows Phone 8 - Kelebihan Windows Phone 8.OS Handphone sekarang semakin beragam,dan setiap OS mempunyai kelebihan masing masing.OS handphone yang ada di indonesia meliputi Symbian,Java,Android,Apple juga mempunyai OS sendiri.Ga ketinggalan,Microsof baru - baru ini telah ikut meramaikan ranah ponsel pintar dengan OS windows phone 8.Bagusnya apa sih?Ada yang beda dong pastinya?Bukan tanpa alasan mengapa Windows Phone 8 layak diperhitungkan. Menurut situs teknologi eWeek, OS mobile Microsoft ini bahkan sangat impresif.Memang Windows Phone 8 tidak akan bisa dipasangkan di perangkat lawas. Tapi itu bukan alasan, sebab bukan tidak mungkin perangkat yang dihadirkan nanti jauh lebih bertenaga.


Berikut adalah beberapa kelebihan Windows phone 8 :


1.Mendukung Dual Core,bahkan lebih.Microsoft mengumumkan bahwa Windows Phone 8 akan mumpuni didukung dengan prosesor berkekuatan dual atau quad core.Windows Phone 8 ini akan berjalan di atas kernel Windows NT, yang biasa digunakan untuk segmen entreprise.Dengan teknologi ini ponsel berbasis WP 8 akan sanggup didukung dengan prosesor 64 core.


2.Near Field Comunucation.Fitur Near Field Communication (NFC),dengan perangkat dibenamkan NFC pengguna bisa melakukan berbagai transfer data dengan menggunakan smartphone, termasuk untuk urusan pembayaran digital.


3.Menggunakan Kernel Windows NT.Windows Phone 8 berjalan di atas kernel Windows NT.Dengan begitu akan menutup jurang perbedaan antara Windows di desktop dengan versi mobile.Dan tidak ada alasan lagi kalau Windows desktop dengan mobile tidak terhubung.


4.Fitur Nokia Map.Beberapa waktu lalu, Nokia berhasil menjadi yang terdepan dalam membuat aplikasi peta digital untuk handsetnya. Berkat kemesraan dengan Microsoft, akhirnya teknologi di Nokia Maps bisa disandingkan dengan Windows Phone 8.Peta digital dari Nokia ini memang terkenal dengan tampilan sistem navigasi yang memang termasuk unggul. Menarik tentu bila digabungkan dengan layanan Bing Maps milik Microsoft sendiri.


5.Remote Device Management.Enterprise menjadi satu sasaran utama yang akan dipikat oleh Windows Phone 8. Microsoft pun menawarkan fitur yang sangat berguna bagi konsmen perusahaan tersebut. Salah satu di antaranya adalah, remote device management ini.Dengan sistem operasi ini, staf TI akan dapat mengontrol produk mobile untuk melakukan pekerjaan, dan mungkin bahkan mengawasi apa yang karyawannya lakukan.





Demikian mengenai beberapa  Kelebihan Windows Phone 8,semoga bermanfaat dan jangan lupa jempolnya sob..!

Blog, Updated at: 07.51

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email