Spesifikasi Lengkap RIM Blackberry 10 Alpha

Written By Irawan ganteng on 13 Juni 2012 | 20.05

Spesifikasi RIM Blackberry 10 AlphaSpesifikasi RIM Blackberry 10 Alpha.RIM mengeluarkan BB baru,OS BlackBerry 10 memberikan perkembangan signifikan dari produsen BlackBerry, Research In Motion. Prototipe ponsel yang dibagikan pada konferensi BlackBerry World memberi gambaran perangkat generasi terbaru RIM selanjutnya.


RIM membagikan ponsel yang menggunakan BlackBerry 10 kepada sekitar 2.000 pengembang aplikasi pada gelaran BlackBerry Jam. RIM membekali pula dengan Cascades framework yang memberikan tampilan khas pada aplikasi BlackBerry 10. Ini menunjukkan RIM berharap menuai banyak aplikasi dari pengembang.Berikut Kelebihan dan fitur dari BB 10 Alpha:

1.OS BB 10.BlackBerry 10 Alpha menjalankan versi modifikasi dari OS PlayBook. Lengkap dengan antarmuka dan gestur pada PlayBook.



2.Desain BlackBerry 10 Alpha.Desain ponsel ini tidak dapat menjadi acuan penampilan final perangkat BlackBerry 10. Ponsel ini tampak seperti PlayBook versi mini dengan layar sentuh luas. Karet melapisi tubuh ponsel ini. Bagian belakang yang terbuat dari material logam terukir logo BB. 

Beberapa bagian identik dengan PlayBook. Tulisan yang menjanjikan penyimpanan 16 GB tampak sama. Port microUSB dan HDMI pun serupa. Terdapat tiga tombol pada sisi. Tombol bagian tengah lebih mirip tombol convenience yang dapat diprogram untuk pintasan dibanding untuk pause pemutar musik.

3.Layar Hp BB BlackBerry 10.Dari desain ini, layar 4,2 inci dan resolusi 1280x768 satu-satunya bagian yang pasti. Ini menunjukkan perangkat terbaru BlackBerry lebih tinggi dibanding iPhone 4S yang hanya 960x640 piksel.

"Ini layar dan resolusi yang Anda gunakan. Ini akan digunakan pengembang untuk menggarap aplikasi," ujar Direktur Manajemen Produk RIM, Tim Neil seperti dikutip dari Techradar.com.

Menurut RIM, spesifikasi kalah penting dibanding ukuran dan resolusi layar. Prioritas ini bertujuan agar prototipe ini memberikan gambaran realistis dari performa aplikasi.

4.Media.Ponsel BlackBerry 10 Alpha memiliki kamera depan. Sensor jarak terlihat jelas. Kamera belakang memiliki flash.Speaker besar berada pada bagian bawah dengan konektor yang mungkin dibuat untuk mendudukannya pada dok speaker. Soket earphone berada pada bagian puncak. Mikrofon ditemani peredam kebisingan.

5.SIM Mikro.Tidak ada slot microSD, hanya ada tempat kartu SIM. Seperti HTC One X, Dev Alpha memiliki slot untuk kartu SIM mikro. Berbeda dengan Nokia Lumia, BlackBerry tidak memberikan alat khusus untuk membuka bagian ini.

6.NFC.Dev Alpha mendukung fitur NFC. Bahkan, Anda tetap bisa menggunakan NFC sebagai dompet elektronik kendati ponsel dimatikan. Tapi, untuk berbagi konten dengan ponsel lain tetap harus menyalakan ponsel untuk mengaktifkan NFC.


Demikian mengenai Spesifikasi Lengkap RIM Blackberry 10 Alpha semoga bermanfaat.

Jangan lupa jempolnya sob..!
Blog, Updated at: 20.05

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email