Tips Radiator Motor Biar Mesin Tetap dingin

Written By Irawan ganteng on 15 Juni 2012 | 00.05

Tips Radiator Biar Mesin Tetap dinginTips Radiator Biar Mesin Tetap dingin.Macet,mesin pasti panas bagi pengguna motor dengan radiator sebagai pendingin mesin.Intermezo punya tips yang baru saja diulas dari motorplus tentang ninja 250cc yang over heating.Suhu mesin Kawasaki Ninja 250 tergolong mudah panas, paling mudah merasakannya adalah paha jadi hangat saat berkendara lama. Apalagi buat yang sudah melakukan langkah bore up dan oprek mesin lainnya, suhu bisa lebih tinggi dari standar. 


Langkah yang bisa dilakukan adalah :




1.Memperbesar water jacket di blok silinder. Cara ini kerap dilakukan oleh beberapa mekanik di jakarta.Menurut logika,semakin banyak air,semakin dingin.tapi sobat pertimbangkan masalah aspek estetika dan gaya..hehe..jangan sampe kegedean.Langkah praktisnya sih beli radiator yang volumenya gede trus pasang.Plug n Play n done..!




2.Cara Ini Tergolong Ekstrim yaitu dengan memperbesar lubang sirkulasi air di blok cylinder.Fungsinya biar apa?biar air semakin lancar sob.Perlu perhitungan yang matang nih,intermezo belum dapat spesifikasi lubangnya sampai berapa mm.Trus masalah flow / aliran pompa nanti kalau kegedean lobangnya malah ngempos dan salah - salah malah bocor di packingnya.Jadi,bawa ke tukang bubut yang handal di kotamu.




Mungkin itu dulu ulasan mengenai Tips Radiator Motor Biar Mesin Tetap dingin,semoga bermanfaat dan jangan lupa abis baca jempolnya buat intermezo disamping kanan sob..!
Blog, Updated at: 00.05

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email