Cara Menghilangkan Bunyi Tikus di Rem Cakram dan Tromol

Written By Irawan ganteng on 5 Januari 2013 | 20.49

Cara Menghilangkan Bunyi Tikus di Rem Cakram dan Tromol

Cara Menghilangkan Bunyi Tikus di Rem Cakram - Bunyi tikus kegencet / bunyi berderit di kampas rem pernah kita denger dari dari rem motor kita atau motor orang lain.Penyebab utama adalah debu / pasir yang menempel di kampas da bergesekan dengan metal / besi tromol / cakram kita.

Kejadian ini sangat sering bila musim hujan telah tiba,hehe..Buat rem depan,untuk mencegah bunyi tikus terjadi apabila motor digunakan di bawah hujan atau terkena air hujan bercampur kerikil atau pasir, sebaiknya langsung disiram menggunakan air agar kotoran tidak menempel dan bersarang di sela-sela kampas atau kaliper.

Bila sudah terlanjur kotoran menempel cukup lama dan enggak melakukan tips diatas, sebaiknya lakukan pembongkaran. Karena selain bunyi sistem pengereman lama-lama akan terganggu dan merusak permukaan kampas dan cakram. Untuk membongkar keseluruhan komponen, lepas dulu komponen kaliper.

Buat rem belakang ( tromol ),ga bisa disiram.Solusinya adalah dengan mebongkar bersihkan kampas rem depan menggunakan ampelas atau sikat kawat yang lembut agar kotoran terbuang.

Setelah semua bersih, semprot menggunakan angin kompresor agar kotoran terbuang. Bila dalam kondisi musim hujan, agar enggak ribet bongkar dan memakan waktu lama, mending rajin kalau sudah hujan komponen cakram disiram air agar kotoran rontok, dijamin suara tikusnya bakalan hilang.

Demikian informasi mengenai Cara Menghilangkan Bunyi Tikus di Rem Cakram,semoga bermnafaat..!



Blog, Updated at: 20.49

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email