Cara Pilih FIlter Bensin Yang Baik

Written By Irawan ganteng on 5 Januari 2013 | 20.29

Cara Pilih FIlter Bensin Yang Baik

Cara Pilih FIlter Bensin Yang Baik - Pada postingan kali ini intermezo akan berbagi tips untuk mencari / membeli filter bensin yang baik buat motor.Seii=ring berjalannya waktu,saringan / filter bensin sudah berevolusi dan sudah berdandan semenarik mungkin.Tapi jangan salah,jangan liat tampang tapi lihat fungsinya.

Lihat saja ada produk variasi filter bensin yang memakai tabung kaca dan panel krom mengkilap. Bahkan ada juga yang pakai bahan aluminium tertutup sampai generik tanpa merek dan bahan plastik warna-warni. Karena banyak pilihan, wajar kalau konsumen bingung pilih yang part yang tepat buat tunggangannya.


Daripada bingung, coba pilih dulu yang transparan lantaran kotoran yang menumpuk gampang terdeteksi. Lalu kalau sudah banyak kotoran atau motor sudah jalan lebih dari 7.500 km, filter bensin sebaiknya dibersihkan dengan cara dicuci dan ditiup angin kompresor.

Namanya filter variasi, pastikan penyaringan sempurna. Teliti dalemannya, ada beragam bahan penyekat. Seperti dari plastik, kertas dan busa.

Model jaring penyekat juga beda-beda, macam lembaran, tabung sampai kerucut. Ada yang tertutup rapat, ada pula yang bisa dibongkar. Makin bingung kan milihnya?

Agar tak kepincut model. Coba dites, gampang kok, lihat dulu aliran bensin dari keran tanpa filter, pastikan debitnya. Lalu pasang penyaring BBM, kucuran bensin harus deras. Kalau keluar dikit-dikit, mending pilih filter bawaan motor alias standar.

Demikian informasi mengenai Cara Pilih FIlter Bensin Yang Baik,semoga bermanfaat..!
Blog, Updated at: 20.29

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email