Mobil Honda Pakai Joystick

Written By Irawan ganteng on 7 Maret 2012 | 21.28

img X-gan- Bila saat ini kemudi mobil kebanyakan berbentuk bundar, Honda mencoba eksperimen lain dengan menciptakan mobil dengan kemudi seperti sebuah joystick sebuah game.

Tanpa kemudi berbentuk bundar, Honda mengganti piranti ini dengan dua buah tongkat yang berfungsi sebagai kemudi mobil konsep teranyarnya, Honda EV-Steer.

Honda mengatakan dengan bentuk kemudi seperti ini, mereka ingin memberikan pengendara mobil pengalaman yang sama seperti orang naik sepeda motor yang menggunakan setang untuk berbelok. Di kemudi ini, pengendara hanya tinggal mendorong atau menarik salah satu tuas ketika ingin berbelok atau memutar.

"Ini menyenangkan sangat praktis dan akurat," tegas juru bicara Honda. "Mobil ini akan terus membuat pengendara karena sangat sensitif terhadap gerakan. Seluruh tubuh Anda akan tetap bergerak," tambahnya.

Di dashboardnya hadir layar yang menampilkan informasi kendaraan seperti kecepatan. Sementara dua layar yang masing-masing berada atas tuas kemudi menampilkan beragam fitur yang diinginkan pengemudi seperti sistem navigasi satelit, atau dapat digunakan untuk mengontrol sistem audio atau suhu mobil.

Namun, mobil ini tidak bisa dipacu dengan kecepatan kelewat tinggi. Honda mengatakan bahwa mobil ini hanya disetting untuk berlari hingga kecepatan 160 km/jam saja meski sudah dites ribuan kilometer di Jepang.

Dapur pacunya dilengkapi dengan mesin listrik yang mobil dapat melakukan perjalanan hingga 160 km/jam sebelum men-charge mobil selama tiga jam.

Dan asyiknya lagi, Honda mengatakan bahwa mobil ini akan dijadikan basis sebuah mobil produksi massal yang akan keluar 3 tahun lagi dengan harga antara 30 ribu sampai 35 ribu pounds atau sekitar Rp 432 jutaan sampai Rp 504 jutaan.
Blog, Updated at: 21.28

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email