Suzuki Nex Injeksi

Written By Irawan ganteng on 18 Mei 2012 | 19.27


Dalam kampanye promosinya, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengklaim skutik andalannya Nex, sebagai matik dengan konsumsi BBM hemat. Bisa menempuh 79,6 km/liter! Ini saja sudah irit, masih bakal lebih irit dengan sistem pengkabutan bahan bakar injeksi.

Rencananya Suzuki Nex injeksi bakal segera meluncur di Indonesia. "Enggak lama lagi kok. Tunggu saja," beber salah seorang narasumber dari PT SIS yang enggan disebut namanya.

Lebih jauh, pria ramah ini menjelaskan bahwa Suzuki Nex injeksi ini tidak lagi mengusung Dischare Pump Fuel Injection (DCP-FI). Teknologi yang pernah diaplikasikan pada Suzuki Shogun 125 ini menggabungkan throttle body dengan fuel pump dan regulator debit bahan bakar.

Gantinya, fuel pump akan tetap di tangki. Keuntungannya, komponen pada injeksi terbaru bisa diganti per item. Memudahkan saat terjadi kerusakan karena tidak harus menggantinya dalam bentuk full assy.

Makanya, karena beda dengan injeksi era Shogun 125, seluruh mekanik dari jaringan dealer Suzuki di seluruh Indonesia harus melakukan training untuk pemahaman teknologi barunya ini.

Suzuki Nex injeksi juga telah diekspor ke Thailand untuk dirakit dan dipasarkan di sana. Untuk model Suzuki Nex ini, Suzuki Indonesia memang ditunjuk sebagai basic produksi.


sumber :motor-plus
Blog, Updated at: 19.27

0 komentar:

Poskan Komentar

Pergunakan form komentar dibawah dengan bijak,berkomentarlah yang sopan dan laporkan bila ada link yang rusak,agar Admin bisa memperbaikinya pelan -pelan.Dan jangan cuman baca / download,berkomentarlah ! agar penulis di blog ini tetap semangat untuk posting.. :D

Tankyu..!

Follow by Email